Pages

Selasa, 01 November 2011

Wisata BANYUWANGI

Wah kalo udah ngomongin jalan2 ni, pasti yang namanya seru, keren, manteb, dll dach pasti akan terucap dimulut kita...
Buat kalian yang mau refresing dan lom tentukan plaining/ tujuan di sini saya akan membagi tempat wisata khususnya di daerah banyuwangi,,, mgkin sebagian ad yang bertanya2 knp sich kok harus banyuwangi?? hhmmmm susah sich utk jelasin secara detail pokoknya tempatnya tu wooOOowwW fantastis gak bakalan nyesel dech....

mmmmmm...... okey langsung aja,,,,
  1. Pantai Grajagan
    =>> Merupakan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantainya luas dan diselimuti oleh pasir bersih. Di seberang pantai, bukit yang gagah terhujam ke bumi dengan kuatnya. Pemandangan kampung nelayan menambah pesona Grajagan. Wisatawan dapat membeli beberapa jenis ikan laut hasil tangkapan nelayan pastinya tu ikannya masih fress. Dan ada GUA pertahanan jaman jepang juga tersedia di tempat wisata ini. Grajagan kira-kira 53 km ke arah selatan dari Banyuwangi.
  2. Teluk hijau
    =>> Berada di kecamatan Pesanggaran. Jarak teluk hijau dan Rajegwesi kira-kira 2 km. Pemandangan yang indah dan alami dapat dilihat sepanjang mata memandang. Udara segar dari pantai yang dipadu dengan udara dari hutan hujan tropis Taman Nasional Meru Betiri sangat mengesankan. Pemandangan dari atas bukit di samping teluk sungguh mengagumkan.
  3. Air terjun Selogiri
    =>> Keindahan air terjun Selogiri terletak pada tempatnya yang alami. Air mengucur dari atas tebing diantara pepohonan yang rimbun, seolah para pengunjung berada di kanopi dengan air terjun di dekatnya. Air terjun Selogiri terletak kira-kira 13 km ke arah utara kota Banyuwangi. kawasan wisata ini masuk wilayah administrasi Kecamatan Kalipuro.
  4. Rowo Bayu
    =>> Semacam kolam alami yang luas. Letaknya jauh dari keramaian, sehingga sangat cocok untuk rekreasi keluarga maupun untuk para pecinta alam. Pinus adalah tanaman khas dari hutan ini. Rowo bayu terletak di kawasan hutan petak 8, kawasan hutan Songgon, bagian dari kesatuan Pemangku hutan Rogojampi, KPH Banyuwangi Barat. Secara administratif, wilayah ini berada di desa Bayu, Kecamatan Songgon. Para pengunjung bisa mencapai tempat ini dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
  5. Sadengan
    =>> yaitu savana tempat binatang-binatang liar berkumpul, sadengan termasuk wilayah Taman Nasional alas purwo yang terletak di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi.Para pengunjung dapat melihat binatang-binatang liar seperti banteng, menjangan, babi hutan, burung merak, unggas hutan dan beraneka ragam burung. Para pengunjung dapat melihat-lihat binatang-binatang liar tersebut melalui tower pengintai.
  6. Pantai lampon
    =>> Berada di wilayah administrasi Kecamatan Pesanggaran, Pantai Lampon pun tidak jauh dari obyek wisata pulau merah. Pantai yang landai dengan ombak yang halus, serta terdapat ornamen alam dikejauhan berupa batu-batu karang dengan sesekali ombak pecah saat menerjangnya merupakan pemandangan unik tersendiri di wisata alam ini.
  7. Pantai Pancer
    =>> Terletak di pantai Pulau Jawa sebelah selatan tepatnya di kecamatan Pesanggaran, ujung barat daya Kabupaten Banyuwangi. Pemandangannya indah. Kebanyakan dari penduduknya adalah nelayan. Berbagai jenis ikan laut dijual di sini, terutama di pagi hari. Dari terminal Jajag sampai Pancer butuh kurang lebih 1 jam perjalanan dengan kendaraan umum.
  8. Agrowisata Kalibendo
    =>> Terletak kira-kira 25 km dari Banyuwangi. tepat pada jalur perjalanan ke atau dari Gunung Ijen Agro Wisata ini terletak di dataran tinggi, Pemandangannya adalah perkebunan yang khas. karet, kopi dan cengkeh diproduksi di sini. Udaranya enak dan sejuk. Para pengunjung bisa melihat bangunan tua bekas kantor kerja Belanda.
  9. Air terjun Wonorejo
    =>> Terletak di desa Kalibaru Wetan kecamatan Kalibaru di lereng Gunung Raung dengan pemandangan alam di sekitarnya amat menakjubkan menambah keindahan panoramanya. Tanaman kopi dan Coklat menyelimuti tempat ini. Tempatnya sejuk dan indah. Pengunjung bisa menginap di Margo Utomo Resort/cottage.
  10. Ngagelan
    =>> Terletak 7 km ke arah barat dari pantai Trianggulasi. Ngagelan juga tempat penetasan anak-anak penyu hamparan pasir pantai yang bersih terpadu dengan hutan mangrove dan hutan tropis. menjadi tempat ber wisata yang benar- benar fantastis. jika beruntung bisa ditemui hamparan pantai dengan pasir bersih dan sangat luas ketika air laut surut.
  11. Perkebunan Bayu Lor
    =>> Terletak di Kecamatan Songgon, kira-kira 40 km dari kota Banyuwangi. Perkebunan Bayu Lor terkenal dengan serat Abaka. Bahkan tempat ini merupakan satu-satunya penghasil serat tersebut. Disamping itu, perkebunan ini juga memproduksi cengkih dan kopi. Berada di pegunungan dengan hawa sejuk, cocok untuk bersantai. Penginapan tersedia di sini.
  12. Pancur
    =>> Sebuah tempat dimana air tawar kecil alami mengucur dekat pantai. Pancur merupakan tempat yang teduh dan sangat cocok untuk bersantai. di sana juga ada tempat untuk berkemah. Para pengunjung bisa mendirikan tenda perkemahan disana. Para pengunjung dapat menginap sambil menikmati suara deburan ombak dan suara binatang lisr dari hutan. Pancur terletak 3 km dari Trianggulasi.
  13. Antogan Indah
    =>> Merupakan tempat pemandian yang terletak di desa Bunder kecamatan Kabat. Didalamnya mengalir air terjun dari mata air dari kaki gunung Raung. Tiap hari libur Pemandian Antogan selalu dikunjungi wisatawan. Jaraknya sekitar 3 km ke barat dari jalan raya Kabat-Rogojampi. Pulau Santen terletak di tepi timur kota Banyuwangi tepatnya di Kelurahan Karangrejo. Pulau mungil ini dihubungkan oleh sebuah jembatan beton dengan panjang kurang lebih 200 meter yang disekelilingnya ditumbuhi pohon mangrove. pada hari-hari libur tempat ini banyak dikunjungi warga untuk bersantai bersama keluarga. di pulau ini pengunjung dapat menyaksikan panorama selat Bali dengan ditunjang pantai yang bersih.
  14. Candi gumuk kancil
    =>> Tempat Wisata Banyuwangi di Dusun Wonoasih, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, 60 km dari Kota Banyuwangi, di atas bukit di lereng Gunung Raung dengan panorama indah.
  15. Kawah ijen
    =>> Gak usah aku jelasin yang pastinya jika kalian wajib ke sana jika sudah di banyuwangi,,, Tempat Wisata Banyuwangi yang dicapai melalui Desa Licing, Jambu, Pos Paltuding, lalu trekking sejauh 3 km, melihat Kawah Ijen dan penambangan belerang.
  16. Pantai blimbing sari
    =>> Tempat Wisata Banyuwangi di Kecamatan Rogojampi, 23 km dari Kota Banyuwangi, terkenal dengan ikan bakarnya, dan upacara petik laut setiap bulan Suro.
  17. Pantai watu dodol
    =>> Tempat Wisata Banyuwangi di Kecamatan Kalipuro, 14 km dari Kota Banyuwangi, 5 km dari Pelabuhan Ketapang, di jalur Banyuwangi – Situbondo. 
  18. Pulau merah
    =>> Tempat Wisata Banyuwangi dengan pantai berpasir putih dengan ombak yang baik untuk selancar, terdapat pura penyelenggaraan upacara tahun Mekiyis.
  19. Teluk hujau
    =>> Tempat Wisata Banyuwangi di kecamatan Pesanggaran di Taman Nasional Meru Betiri sangat mengesankan.
  20. Umpak songo
    =>> Tempat Wisata Banyuwangi di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, 34 km dari Kota Banyuwangi, dimana terdapat umpak batu yang berjumlah sembilan.
gmn niiii,,, udah mulai pusing, hehehehe;;;;; bingung mau dimulai dari mana,,
buat kalian yang mau berlibur, selamat berlibur.....

0 komentar:

Posting Komentar